Penjelasan Mode Client, WISP, Repeater, P2MP dan AP Mode



  1. Mode Client/Station
    Mode Client/Station adalah mode yang berfungsi untuk menerima sinyal saja dan penyebaran sinyal yang ditangkap tidak bisa melalui wireless (tanpa kabel) melainkan hanya dapat disebarkan lewat kabel LAN. Jadi untuk menghubungkan perangkat dengan jaringan harus menggunakan router tambahan untuk menyebarkan sinyal.

  2. Mode WISP
    Mode WISP (Wireless Internet Service Provider) adalah mode yang berfungsi untuk menangkap sinyal dan menyebarkan sinyal kembali secara wireless (tanpa kabel) dan bisa juga disebarkan melalui kabel LAN. Nama SSID penyebaran Mode WISP ini juga bisa diganti sesuka hati dan tidak harus sama dengan SSID dari sinyal yang ditangkap.

  3. Mode Repeater
    Mode Repeater adalah mode yang berfungsi untuk menangkap sinyal dan menyebarkan sinyal kembali secara wireless (tanpa kabel) dan bisa juga disebarkan melalui kabel LAN. Namun pada mode ini SSID yang disebarkan secara wireless (tanpa kabel) harus mengikuti SSID yang ditangkap dan tidak dapat diganti.

  4. AP Mode
    AP Mode (Akses Point) adalah mode yang berfungsi untuk menyebarkan sinyal secara wireless (tanpa kabel) dengan sumber internet dari kabel LAN yang dihubungkan dengan router atau modem penyedia layanan ISP.

0 Response to "Penjelasan Mode Client, WISP, Repeater, P2MP dan AP Mode"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel